My Diary.
to Share my Life Events

Tips Launching Produk dengan Memanfaatkan Strategi Social Media Marketing

Related image

Menurut survey dari satu instansi survey internasional Statista, sekarang paling tidak ada 2,3 miliar orang di penjuru dunia aktif memakai sosial media. Pelaku bisnis juga pada akhirnya bersama-sama ke aliran sosial media, sebab mereka mengerti di situlah tempat konsumen setia mereka ada. Bahkan juga saat rilis produk, sosial media tawarkan jalan keluar yang efisien serta murah yang dapat Kamu gunakan.

Buat yang belum juga optimal dalam jasa kampanye online Social Media Marketing, pakai beberapa ide di bawah ini untuk memberikan inspirasi taktik media sosial marketing untuk rilis produk Kamu:

Buat Kampanye Promo yang Kreatif 

Sebelum mengeluarkan produk, Kamu butuh menghidupkan rasa ingin tahu audiens yang menjadi sasaran market Kamu. Satu diantara langkah paling baik untuk lakukan ini ialah lewat promo penggoda yang kreatif, dengan info sepotong-sepotong (tidak komplet) yang jutsru efisien membuat publik cari tahu akan ada apa kiranya? Ini yang perlu dipikirikan oleh tiap usaha.

Buat Rintangan Seperti Quiz pada Followers serta Menawarkan Hadiah 

Apa Kamu ingin mencapai semakin banyak konsumen mungkin sebelum peluncuran produk Kamu yang sebetulnya? Membuat rintangan menarik berbentuk quiz, give away serta aktivasi yang lain dengan imbalan hadiah yang sesuai dengan bisa jadi taktik sosial media yang efisien untuk mempromokan peluncuran produk Kamu. Misalnya seperti yang dikerjakan HBO yang melawan followers-nya bermain “Game of Thrones” dengan hastag #CatchDrogon sebelum mereka rilis premiere Season 5.

Tampilkan Proses serta Ulasan Produk Waktu Produksi 

Seperti dalam sosial media, ulasan produk waktu produksi ialah langkah yang bagus untuk menyertakan followers sebelum peluncuran produk baru. Saat Kamu mempublikasikan photo serta video yang tampilkan apa yang berlangsung di proses produksi, sama berarti dengan Kamu terus-terusan menyertakan audience serta menjaga ketertarikan mereka pada produk Kamu.

Satu diantara contoh yang baik ialah bagaimana sutradara Colin Trevorrow terus mengupdate content pada fansnya dengan photo dibalik monitor film “Jurassic World” sebelum dikeluarkan. Ia mempublikasikan gambar non baku untuk memberitahu beberapa fans jika mereka sudah usai syuting film.

Buat Hashtag serta Membuat Kontes yang Menarik 

Hashtag menggerakkan pemakai untuk share content serta tawarkan daya tarik berkaitan dengan beberapa orang yang berpikiran sama. Satu diantara misalnya ialah tagar #WellTravelled yang sudah menarik juta-an pemakai di penjuru dunia. Dibanding mengiklankan nama merk atau produk yang sebetulnya, Herschel bagikan topik yang berkaitan dengan merk itu.

Diluar itu kontes dapat juga jadi langkah yang efisien dalam media sosial marketing. Saat orang dikasih peluang untuk memenangi suatu, mereka condong lebih semangat untuk cari tahu produk yang telah Kamu bidik. Pokoknya, Kamu harus kreatif serta up to date.
Unknown Unknown Author