My Diary.
to Share my Life Events

3 Trik Ajaib Agar Kaki Tak Lecet Pakai Sepatu

Image result for 10 Trik Agar kaki tidak sakit saat pakai sepatu hak tinggi

Begitu suka sepatu yang lama dicari pada akhirnya terbeli juga. Tetapi senyum juga sirna sebab kaki lecet sesudah digunakan. Bukanlah bagus, jalan kaki gunakan sepatu itu juga jadi hal yang paling menyiksa. Tidak cuma sepatu baru, kadang sepatu lama juga masih saja membuat kakimu melepuh.

Ada tiga hal yang perlu dicermati untuk menahan lecet yang dianjurkan Dr Nick Romansky, pakar penyakit kaki untuk US Men’s serta Women’s National Soccer Teams, diambil dari situs Today, Selasa (24/10). Tersebut penjelasannya:

1. Lembap

Jauhi keadaan lembap. Keadaan lembap dapat dikarenakan oleh tiga unsur: tidak menggunakan kaos kaki yang pas, tetap kenakan sepatu yang sama, atau dengan alami condong keluarkan banyak keringat. Tetap pakai sepatu dengan berganti-gantian. Bila sepatu telah sering digunakan, karena itu semestinya dijemur serta pakai model sepatu safety lain.

2. Pergerakan serta Ukuran

Saat kaki tidak bergerak dengan pas, lecet dapat berlangsung. Tidak mengikat tali sepatu atau kurang cocok mengikat tali sepatu dapat mengakibatkan lecet. Demikian pula bila Kamu kenakan ukuran sepatu yang tidak cocok, kata Romanski. Biasanya, tali sepatu beberapa memiliki bahan sintetis, yang sering mengendur dengan sendirinya. Jadi, ingat-ingatlah selalu untuk menalikan sepatu denagn baik. Waktu sepatu serta kaki tidak bergerak dengan sesuai, ini akan mengakibatkan lecet.

3. Hairdryer serta Deodorant

Agar sepatu tidaklah terlalu penuh serta sempit, coba aplikasikan pengering rambut (hairdryer) dibagian sepatu yang sempit. Udara panas dari hairdryer membuat sepatu bertambah fleksibel serta lentur. Diluar itu, sisi kaki yang seringkali lecet yakni sisi tumit serta kaki. Nah, untuk hilangkan gesekan di antara sepatu serta kaki kamu, gunakanlah deodorant lalu berikan di bagian itu. Struktur deodorant yang lembut serta licin ini menangani supaya sisi kaki itu tidak lecet.
Unknown Unknown Author