My Diary.
to Share my Life Events

Cara Mengatasi Luka Kaki Melepuh Akibat Sepatu

Begini Cara Mengatasi Kaki Lecet Akibat Sepatu Baru

Begitu sempit, begitu tinggi, atau memiliki bentuk yang begitu runcing dibagian depan. Semuanya ialah pemicu cedera kaki melepuh. Umumnya permasalahan ini banyak dirasakan oleh kaum hawa. Cedera melepuh di kaki karena sepatu yang kurang nyaman digunakan umumnya ada si bagian luar jempol kaki, bagian luar jari kelingking kaki atau dibagian belakang atas tumit. Tersebut Share di Sini Langkah Mengatasit Cedera Kaki Melepuh Karena Sepatu.

Cedera melepuh karena jual sepatu safety umumnya berupa memerah, lalu beberapa waktu cedera kulit yang bergelambir dapat berisi air yang benar-benar perih serta sakit bila didesak. Jangan sampai terkelupas sisi kaki yang terluka melepuh/kulit yang menggelambir. Rawat dengan spray antibakteri atau salep serta tutup dengan perban/ pembalut/plester yang steril. Biarlah kulit yang longgar/bergelambir itu jadi kering sendiri, ini akan membuat perlindungan kulit baru di dalamnya sampai kulit baru betul-betul siap, diluar itu kurangi risiko infeksi, lecet serta tidak memunculkan cedera terbuka/basah.

Bila cedera lepuh sampai berisi cairan bening.

Untuk menyalurkan cairan dari blister (cedera lepuh) hingga kurangi rasa sakit dengan kulit di atasnya masih utuh, tersebut

  • Bersihkan tangan Kamu serta kaki yang terluka dengan sabun antiseptik serta air hangat. Yakinkan bersih serta steril sesudah dicuci. 
  • Usap cedera lepuh dengan alkohol. 
  • Sterilkan satu jarum tajam bersih dengan membersihkannya dengan kapas mengandung alkohol. 
  • Pakai jarum itu untuk menyerang cedera lepuh. Pilih beberapa titik pinggir cedera melepuh itu. Mengeluarkan cairan, tetapi jangan pernah terkelupas permukaan kulit yang bergelambir itu. Upayakan tidaklah sampai menyobek besar permukaan kulit melepuh itu. 
  • Berikan salep antibiotik / iodine/ betadine pada permukaan kulit bergelambir (cedera lepuh) serta tutup dengan perban atau kasa pad. 
  • Biarlah sampai permukaan kulit atas betul-betul kering, potong semua kulit mati sesudah beberapa waktu/keadaannya sudah jadi kering. Pakai pinset serta gunting yang sudah disterilkan dengan alkohol. Terapkan kembali salep/betadine/plester kembali jika memang perlu. 

Menahan berlangsungnya cedera lepuh:

Pakai tetap kaos kaki/stocking waktu bersepatu. Waktu berjalan jauh, serta harus kenakan sepatu wanita, jalan keluar tidak hanya kenakan kaos kaki tebal ialah, pakai 2 kaos kaki tipis (dobel). Ke-2 kaos kaki tipis itu akan sama-sama bergesekan keduanya, bukan bergesekan dengan kaki Kamu. Kamu butuh mengimplementasikan petroleum jelly ke kulit peka kaki Kamu sebelum menggunakan sepatu.
Unknown Unknown Author