My Diary.
to Share my Life Events

Pengertian Promosi dan Media Promosi Yang Tepat



Promosi adalah pemasaran suatu barang atau jasa, promosi bertujuan untuk merangsang pembelian ditempat, menurut Kasali (1995:10) promosi adalah “bauran komunikasi pemasaran (marketing communication mix), yaitu suatu perpaduan antara periklanan, penjualan, personal, dan pubisitas”.Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bekasi bisa menjadi solusi untuk anda. Di dalam promosi terdapat advertising, sales promotion, activation, direct selling (visual merchandising). Menurut Sutisna (2001:267), “Promosi adalah usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk dipasar”.

Sedangkan menurut Swastha (1996:237),”Promosi adalah harus informasi atau persuasi satu arah yang yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran”. Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda.Berdasarakan penjelasan diatas promosi adalah menyampaikan informasi guna mengajak konsumen untuk merubah atau mengajak konsumen untuk tertarik membeli barang atau jasa. Promosi penting dilakukan, tetapi harus tepat pada sasaran sehingga promosi bisa dikatakan berhasil.

Booklet merupakan sebuah media informasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pesan kepada masyarakat dalam bentuk cetakan, yang bertujuan agar masyarakat dapat memahami dan menuruti pesan yang terkandung didalam booklet tersebut. Menurut Rustan (2009:115) “booklet adalah sebuah media publikasi yang terdiri dari beberapa lembar dan halaman, tetapi tidak setebal buku”. 
Oktaviani91 Oktaviani91 Author